Rabu, 29 Februari 2012

Fakta Unik Tentang Pisang


1. Pohon Pisang Hanya Berbuah Sekali, Kemudian Mati
Pohon pisang atau herbal hanya tumbuh satu tandan pisang dan kemudian pohon itu akan mati. Akan tetapi, pohon itu dapat tumbuh menciptakan tunas-tunas baru atau yang biasa dikenal dengan tanaman bayi yang sebelum akhirnya akan mati. Siklus ini akan berlangsung selama sepuluh tahun, dan kemudian organisme tertentu yang mati.

2. Pohon Pisang Sebenarnya Bukan Pohon
Pohon itu sebenarnya adalah herbal yang menyamar sebagai pohon. Sebuah herbal yang besar. Mencoba menjadi pohon kelapa.

3. Pisang Merupakan Makanan Pokok Penting
Tidak mengejutkan bagi pisang untuk menjadi buah yang paling populer, tetapi berada pada peringkat keempat sebagai makanan pokok, itu sangat mengejutkan (setelah gandum, beras, dan jagung). Di beberapa daerah, buah pisang dimakan untuk 70% dari konsumsi makanan.


4. India Adalah Penghasil Pisang Terbesar di Dunia Diikuti Brasil
Di negara-negara besar, meskipun Cavendish masih menjadi raja, terdapat banyak sekali varietas pisang. Di Brazil, di satu pasar pun kita dapat menemukan sekitar setengah lusin jenis pisang seperti pisang bayi, pisang plantae, pisang ungu, pisang apel, pisang perak, dan yang lainnya.

5. Pisang Bisa Digunakan Sebagai Senjata
Di Monrovia, Maryland, seorang pria merampok toko dengan pisang. Pria itu merebut satu buah pisang dari meja dan mulai memukul petugas, yang mengeluarkan pisau.
Dan di Winston-Salem, North Carolina, seorang pria menyembunyikan pisang di bawah kemejanya dan berpura-pura itu adalah pistol ketika ia mencoba untuk merampok toko. Pria tersebuat berhasil tertangkap oleh pemilik toko dan mengamankan bukti sambil menunggu polisi. Anehnya, ia dituduh berusaha berbuat kejahatan perampokan dengan senjata berbahaya.

6. Anda Perlu Menggunakan Ilmu Nuklir Untuk Mengekstrak Jus dari Pisang
Sangat sulit untuk mengekstrak jus dari buah pisang, meskipun pisang mengandung 80% air. Apakah Anda pernah mencoba memeras buah pisang? Struktur molekul pisang tidak sangat mudah dipengaruhi. Jus pisang yang tersedia saat ini adalah pisang yang sudah diblender, bukan hasil hari perasan pisang. Yang jelas curang. Tapi untuk beberapa alasan, para ilmuwan atom India tengah berusaha untuk menemukan cara yang pas dan praktis untuk mengekstrak jus dari buah pisang.

7. Anda Bisa Terkena Sial Jika Membawa Pisang Diatas Kapal
Sebenarnya hal ini adalah takhayul pelaut. Beberapa kapal bahkan Banana Boat atau Banana Republic terdapat tanda larangan membawa pisang. Tak ada yang benar-benar mengtahui alasan yang pasti mengapa ada alarangan untuk membawa pisang. Konon, ada yang bilang itu karena kapal yang mengangkut pisang harus pergi cepat sehingga buah tidak rusak, dan sebagai hasilnya mereka tidak dapat memancing. Beberapa mengatakan bahwa buah itu menghasilkan gas metan yang dapat membunuh pelaut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar