Rabu, 29 Februari 2012

Pisaang untuk Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang terbuat dari pisang yang baik dikonsumsi untuk kesehatan


1. Bubur Pisang 

Bubur pisang biasanya dikonsumsi oleh bayi dan balita. Mengapa? Karena Pisang digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress.  Pisang juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung. Itu lah sebabnya mengapa para ibu memberikan bubur pisang untuk si buah hati nya, karena pisang sangat baik untuk pencernaan si bayi.


2. Jus Pisang  



Jika teman-teman mempunyai penyakit maag, jus pisang ini sangat baik untuk dikonsumsi. Karena pisang mengandung kadar pektin yang tinggi yang sanggup untuk melindungi selaput lendir lambung dari pengaruh asam lambung.
Daging pisang yang lembut juga bermanfaat dalam mengobati penyakit radang usus. Kandungan serat, lemak dan minyak didalamnya ampuh melindungi dinding lambung dan usus sehingga berfungsi sebagai lapisan antiradang.
Selain itu, kandungan zar besi yang dimiliki pisang cukup baik dikonsumsi oleh penderita anemia. Pisang juga mengandung potasium yang dapat membantu jantung bedetak lebih teratur karena ia menstabilkan pasokan oksigen ke bagian otak.
Kaliumnya juga dapat membantu menyeimbangkan cairan tubuh, menormalkan tekanan darah, serta meningkatkan kinerja otot. Masih ada lagi, jus pisang juga dapat mencegah panas dalam lho! Pada penyakit ini, jus pisang akan menetralkan refluks asam hidrokolik yang terasa di bagian belakang tenggorokan, selain itu jus pisang membantu menekan bagian perut yang masuk ke rongga dada agar bisa kembali ke posisi semula. Sejauh ini, pencegahan rasa panas dalam perut bisa diperoleh dari beberapa mineral dalam pisang, khususnya potassium, yang bisa memperkuat LES (Lower Esophagael Sphincter) dengan cara meningkatkan kontraksi otot lebih sering.


3. Susu Pisang  


Untuk apa kita harus mengkonsumsi susu pisang? Ternyata susu pisang ini mengandung khasiat tersendiri yaitu untuk menetralisir racun seperti logam atau timah yang mungkin terkandung dalam makanan. Selain itu juga untuk mencegah resiko terjadinya kanker kolon atau kanker usus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar